Ternyata Sosok Inilah Yang Berperan Besar Dalam Kesuksesan Drogba

Bolaa88Ternyata Sosok Inilah Yang Berperan Besar Dalam Kesuksesan Drogba, seorang teman dan mantan rekan satu timnya.

Frank Lampard, merupakan sosok yang berperan sangat besar mewujudkan kesuksesan Didier Drogba selama masa karier sepakbolanya.

Selama delapan tahun di Stamford Bridge, terbilan cukup lama Drogba pernah bermain bersama Lampard.

Mereka juga pernah bersama saat The Blues memenangkan Liga Champions untuk pertama kali pada 2012, saat itu mereka di bawah kendali pelatih interim Roberto Di Matteo.

Kombinasi keduanya telah melahirkan 36 gol di Premier League, yang mana itu masih merupakan angka gabungan tertinggi untuk gol dan assist di pentas liga teratas Inggris.

Mereka merupakan pemain yang selalu bisa diandalkan Si Biru untuk menghancurkan lawan.

Akan tetapi, saat ini Drogba telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia sepak bola sebagai pemain.

Klub kasta kedua Amerika Serikat, Phoenix, menjadi pelabuhan terakhirnya. Meski demikian tak meredupkan nama besarnya Didier Drogba.

Berbicara dalam acara Yokohama di Tokyo, eks striker internasional Pantai Gading ini memberikan pujian kepada Lampard.

Didier Drogba Sukses Karena Frank LampardDia mengaku mantan rekan setimnya itu sebagai salah satu pemain paling berkesan dalam kariernya.

“Ada satu [pemain] yang akan saya tempatkan sedikit di depan karena sebagian besar tujuan saya berasal darinya, itu adalah Frank Lampard,” kata Drogba.

“Dan juga karena setiap hari setelah sesi latihan kami tinggal di lapangan mencoba berlatih bersama, mencoba membuat beberapa latihan karena latihan yang kami lakukan beberapa hari sebelumnya berjalan terlalu mudah.”

“Jadi, kami mencoba untuk membawa latihan baru dan begitulah usaha kami untuk maju dan menantang satu sama lain untuk mencetak gol, untuk membuat assist dan untuk saya, saya belajar banyak darinya.”

Saat ini Lampard menjabat sebagai pelatih di klub kasta kedua Inggris, Derby County. Semoga saja cita – citanya membawa tim asuhannya naik kasta tercapai.

Timnya saat ini berada di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 31 poin, hanya tertinggal lima angka dari puncak klasemen Norwich City dari 18 pertandingan.

Bisa jadi, Drogba akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya itu mengambil alih salah satu tim sebagai manajer.

Seperti halnya John Terry yang juga pernah berkostum Chelsea bersama Drogba, yang kini menjadi asisten klub Aston Villa. (Sumber: Football London).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *