Ternyata Robertson Nyaris Gabung Klub Ini Sebelum Ke Liverpool

Berita Bola Terkini – Yang namanya iming – iming, tentunya sangatlah kuat berikan pengaruh untuk ambil keputusan, begitu pula dirasakan oleh Andy Robertson.

Pernyataan cukup mencengangkan dari Andy Robertson tentang Fakta bahwa dirinya sempat hampir gabung bersama Stoke City ketika bursa transfer tahun 2017 lalu.

Untungnya datang tawaran dari Liverpool, sehingga membuat dirinya ambil keputusan menuju Anfield. Apa jadinya bila saat itu Robertson menerima pinangan Stoke City ?

Penampilan Robertson bersama dengan Hull City dari tahun 2014 hingga 2017 memang menarik perhatian. Bek kiri asal Skotlandia ini dinilai punya potensi menjadi bek yang tangguh.

Benar saja, Liverpool rela mengeluarkan dana sebesar 9 juta poundsterling di musim lalu untuk memboyong Robertson ke Anfield. Menurut Berita Bola Terkini, angka tersebut masih dinilai kurang untuk menghargai jasa besar yang akan diberikan untuk Liverpool.

“Stoke cukup berminat kepada saya,” ujar Robertson.

“Mark Hughes menyukai saya dan saya pikir ada sedikit komunikasi dengan Hull City.”

“Saya sempat berpikir bahwa mereka adalah pilihan yang sangat bagus. Mereka finis di urutan sepuluh besar di musim tersebut dan saya sudah memikirkan soal kepindahan ke Stoke.”

“Saya kira mereka sangat berminat terhadap saya, dan pada saat itu, di bawah arahan Mark Hughes, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Mereka punya Erik Pieters; saya tidak yakin apakah saya akan jadi pelapis karena dia mendapati musim yang fantastis,” tandas bek berusia 24 tahun itu.

Liverpool Pilihan Pertama Bagi Andy Robertson

Keputusan Robertson untuk bergabung dengan Liverpool terbukti sangat tepat. Selain mendapatkan tempat utama di pos bek kiri The Reds, Robertson juga mendapatkan kepercayaan sebagai kapten Skotlandia ketika ia memperkuat Liverpool.

Musim ini Robertson telah tampil dalam 15 pertandingan Liverpool, 11 di antaranya di Liga Inggris. Kontribusinya cukup signifikan yakni lima assist sejauh ini, tiga di Liga Inggris dan dua di Liga Champions.

Sementara itu Stoke City yang sempat berminat untuk meminang Robertson kini harus bermain di Divisi Championship alias kasta kedua setelah di akhir musim lalu mereka terdegradasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *