Pep Guardiola Sebut Persaingan Perebutan Gelar Premier League Seperti Petenis Dunia

Bolaa88Pep Guardiola Sebut Persaingan Perebutan Gelar Premier League Seperti Petenis Dunia, berarti berebutan penuh optimis meraih posisi pertama.

Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan klub papan atas lainnya dalam Premier League disebut Pep Guardiola ibarat persaingan sengit gelar juara dunia Tennis.

Memang secara sekilas mirip Rafael Nadal, Roger Federer, dan Novak Djokovic yang saling sikut berebut demi meraih trofi.

City terus melanjutkan penampilan gemilangnya dengan menundukkan West Ham 4-0 di London Stadium.

Mereka tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Premier League, dan mengumpulkan 35 poin di posisi teratas klasemen.

Kemenangan itu seharusnya semakin menguatkan posisi mereka sebagai juara bertahan yang akan mempertahankan gelar.

Meski demikian, mereka memiliki pesaing terdekat yakni Liverpool yang menang 3-0 atas Watford, dan membuat mereka hanya berjarak dua poin saja dengan City.

Chelsea sebenarnya juga tak terkalahkan sebelum dibekuk Tottenham dengan cara menyakitkan 3-1 di Wembley.

Hal tersebut membuat Spurs naik ke urutan ketiga dengan 30 poin. Akankah Spurs terus menanjak dan menjadi juara Liga Premier dimusim ini ?

Pep Guardiola Sebut Persaingan Perebutan Gelar Premier League Seperti Petenis DuniaDitanya tentang pertempuran serupa untuk supremasi tinggi di Inggris musim ini, Guardiola tertarik menjadikan persaingan tiga petenis terbaik dunia sebagai contoh persaingan di Premier League musim ini.

Ia juga teringat pada persaingan Barcelona dengan Real Madrid besutan Manuel Pellegrini di La Liga musim 2009/2010.

Skuat Pellegrini mencatat 96 poin yang merupakan rekor poin untuk Madrid ketika itu, namun Barcelona bisa menjadi juara dengan koleksi 99 poin.

“Saya ingat betul musim itu, betapa sulitnya. Madrid bersama Manuel bermain luar biasa bagus,” katanya.

“Itu sangat bagus karena kami mendapatkan 99 poin ketika tahun sebelum kami memenangkan treble bersama Barcelona. Untuk mempertahankan level itu, kami mengumpulkan 99 poin karena pesaing mendorong kami. Kami tahu bahwa jika kami kehilangan poin Madrid akan memenangkan titel.”

“Ini mirip dengan Nadal, Federer dan Djokovic, bukan? Mereka mendorong satu untuk menjadi lebih baik daripada yang lain karena mereka tahu persaingannya.”

“Kami membutuhkannya dalam olahraga, sebagai atlet. Mereka [pemain City] tahu. Saya tidak memberi tahu mereka, tetapi mereka tahu seberapa kuat Liverpool.”

“Mereka tahu bahwa kami tidak dapat kehilangan poin karena jika kami melakukannya, Liverpool akan memenangkan liga. Saya dapat mengatakan Liverpool atau Chelsea dan Tottenham sama pada saat ini. Arsenal juga.”

“Untuk bersaing, kami membutuhkan lawan yang baik dekat dan musim ini kami memilikinya, di sini dan di Eropa.” tutup Guardiola. (Sumber: BBC Sport)

Begitulah komentar Pep Guardiola tentang persaingan sengit yang terjadi dalam Premier League musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *