Penyakit Komplikasi Menyerbu Arsenal

Arsenal Dilanda Penyakit Komplikasi

Bolaa88Arsenal tampil inkonsisten di bawah era pelatih Unai Emery musim ini. Arsenal saat ini tengah dilanda penyakit komplikasi. Ujar Lee Dixon, mantan pemain The Gunners.

Arsenal tidak bisa berbuat banyak setelah menghabiskan 12 laga di Premier League. 17 Poin, ya itulah jarak Arsenal dengan sang pemuncak klasemen Premier League Liverpool. Kekalahan terakhir yang didapat Arsenal adalah ketika mereka melawan Leicester City di King Power Stadium dengan skor 0-2.

Laju kurang sip Arsenal itu menjadi awal spekulasi Emery. Bahkan, sejumlah nama mulai disodorkan kepada manajemen klub, untuk mengganti Emery, di antaranya Patrick Vieira dan Thierry Henry, dalam prosesnya dia diikat oleh klub MLS Montreal Impact.

Dixon, yang merasakan empat kali juara liga bersama Arsenal dan tiga Piala FA, menyebut ada hal yang harus diubah di dalam klub berjuluk Gudang Meriam itu. Dia bilang Arsenal tak hanya memiliki satu masalah, namun beberapa problem. Ya karena Emery, juga ketiadaan pemimpin di dalam ruang ganti.

“Emery tak memiliki strategi dan taktik yang pas untuk Arsenal, itu bisa dilihat dari setiap laga yang dijalani oleh Arsenal” Ujar Dixon.

“Seperti pada pertandingan dengan Watford, atau saat menjamu Aston Villa di kandang, saat menjalani laga away dengan Liverpool, dengan dia menurunkan lini tengah yang terlalu berdekatan dan membiarkan bek-bek sayap Liverpool menguasai permainan,” Lanjut Dixon.

“Tidak ada pemain yang bermental pemimpin di Arsenal sekarang ini. Tidak ada sosok seperti Patrick Vieira yang akan bilang kepada manajer , ‘Bos, bisakah kita mengubah sistem atau sesuatu ?’ ketika tim sedang terpuruk.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *