Leicester City Akhirnya Dapat Brendan Rodgers Jadi Pelatih

Berita Bola Terkini – Brendan Rodgers akhirnya kembali ke Liga Inggris. Memang terbilang cukup lama bahwa Brendan Rodgers di incar oleh Leicester City.

Belum lama ini, Leicester City telah pecat pelatihnya yaitu Claude Puel yang dianggap gagal berikan posisi papan atas Premier League.

Puel diberhentikan setelah Leicester dihajar Crystal Palace 1-4 di akhir pekan. Menjadi kekalahan telak bagi Leicester City.

Hasil itu menandai kekalahan ketujuh dalam sembilan pertandingan, sebelum Leicester bangkit dengan kemenangan 2-1 atas Brighton tadi malam.

Rodgers, 46 tahun, bergabung Leicester setelah meninggalkan klub Skotlandia, Celtic. Sesungguhnya terbilang cukup baik Rodgers latih team Celtic.

Selama hampir tiga tahun membesut the Hoops, manajer asal Irlandia Utara tersebut mempersembahkan tujuh gelar juara.

Sky Sports melaporkan bahwa Rodgers akan membuat debutnya di bangku cadangan Leicester saat menghadapi mantan klubnya, Watford pada Minggu (3/3/2019).

Untuk melatih the Foxes, Rodgers dibantu oleh Chris Davies sebagai asisten pelatih dan Kolo Toure di posisi pelatih tim utama.

“Saya tahu saya bergabung dengan sebuah klub fantastis yang sudah berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir,” Rodgers mengatakan kepada LCFC TV.

“Saya hanya merasa bahagia bisa berada di sini. Saya pikir ada beberapa alasan (mengapa saya bergabung). Saya pastinya tidak terburu-buru untuk meninggalkan Celtic.”

Setelah menangani tim muda Chelsea, Rodgers memulai kariernya sebagai manajer tim utama di Watford pada 2008.

Setelah itu Rodgers tercatat sebagai pelatih Reading, Swansea City dan Liverpool. Kini dapat tugas melatih untuk Leicester City.

Rodgers mengemban tugas untuk membangkitkan Leicester yang kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Si Rubah baru mengumpulkan 35 poin dalam 28 pertandingan dan cuma berjarak 11 poin dari zona degradasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *