Kiper Keturunan Asal Indonesia Kalahkan Pencapaian Buffon di Awal Musim

Kiper keturunan asal Indonesia Emil Audero Mulyadi berhasil meraih prestasi gemilang di awal musim kompetisi Eropa dengan mengalahkan pencapaian kiper-kiper mega bintang seperti Hugo Lloris, Alisson Becker, dan Gianluigi Buffon.

Emil Audero Mulyadi

Sejauh ini Audero Mulyadi menjadi kiper dengan presentase penyelamatan tertinggi di Eropa.

Tercatat dari akun resmi Sampdoria, Audero Mulyadi mencatat 87,5 persen, unggul dari Hugo Lloris yang ada di posisi kedua dengan 86,6 persen.

Kiper terbaru Liverpool yang tampil bagus di awal musim ini, Alisson, berada di posisi ketiga dengan 85,5 persen, disusul Buffon dengan 83,3 persen dan Rui Patricio (82,8 persen).

Audero Mulyadi kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. ia asli dari akademi binaan Juventus dan ia bergabung dengan tim muda Juventus pada saat 15 tahun.

Pada usia belasan, Audero Mulyadi juga sering di panggilan oleh timnas Italia usia dini. Lantaran Juventus masih mengandalkan Buffon, maka Audero yang berstatus kiper ketiga sempat dipinjamkan ke Venezia pada musim 2017/2018.

Setelah Buffon pergi, Audero Mulyadi belom juga bergabung dengan Juventus. Bianconeri kembali meminjamkan Audero Mulyadi, tapi kali ini ke level yang lebih tinggi, yaitu Sampdoria yang berlaga di Serie A.

Kiper Asal Keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi

Kedatangan Emil Audero Mulyadi ke Sampdoria cukup

 

membawa hasil positif. Ia hanya kebobolan empat gol dari delapan laga yang

 

dilakoni bersama Sampdoria.

Sampdoria pun saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 14 poin, hanya terpaut satu angka dari zona Liga Champions.

Sampdoria punya klausul untuk membeli Audero Mulyadi setelah masa peminjaman selama satu tahun berakhir, tetapi hal itu disertai klausul pembelian kembali oleh Juventus, Audero Mulyadi sendiri masih dalam kontrak Juventus hingga tahun 2021.

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *