Johan Cruyff Katakan Eks Gelandang Serang Everton Mirip Xavi Dan Kroos

Berita Bola Terkini – Kemiripan gaya bermain Davy Klaasen dengan Toni Kroos dan Xavi, sempat dilontarkan oleh Legenda Sepakbola Belanda yaitu Johan Cruyff.

Perkataan yang disampaikan oleh almarhum Cruyff, jelas terkenang oleh banyak pecinta sepakbola. Pasalnya, dianggap permainan Davy Klaasen mirip banget Kroos dan Xavi karena memiliki antisipasi juga ketenangan sempurna.

Bila diperhatikan, memang sekilas benar – benar mirip, khususnya ketika Klaasen sedang memainkan atau mengolah bola, dimana posisi dirinya sebagai gelandang tengah begitu ciamik.

Klaassen saat ini bermain untuk Werder Bremen setelah hanya membuat tujuh penampilan di Premier League musim lalu bersama Everton. Dia kesulitan mengembangkan bakatnya terlebih setelah pelatih yang membawanya ke Goodison Park Ronald Koeman dipecat.

Tapi pemain berusia 25 tahun itu tidak merasa bahwa dirinya layak untuk dibandingkan dengan ikon Barcelona Xavi, atau pun gelandang flamboyan Real Madrid Kroos.

“Tidak, saya pikir tidak mungkin membandingkan pemain sama sekali,” kata Klaassen kepada Omnisport.

“Tapi saya pikir itu bahkan lebih mustahil untuk membandingkan siapa pun dengan Xavi dan Kroos.”

“Saya pikir itu tidak mungkin karena mereka adalah gelandang terbaik di dunia. Jadi, ya bagus dia mengatakannya. Tapi ya, saya pikir itu tidak mungkin.”

Yakinlah Werder Bremen Sangat Cocok Dengan Gaya Main Klaassen

Klaassen bekerja keras di Liga Premier setelah Everton mendatangkannya dengan mahar 23,6 juta dari Ajax. Namun saat ini dia sudah beradaptasi dengan cepat di kehidupan barunya di Bundesliga. Ia telah membuat 11 penampilan dan mencetak dua gol di liga untuk Werder Bremen.

Pelatih Florian Kohfeldt mengatakan bahwa Klaassen merupakan bintang dalam permainan skuatnya. Sementara Klaassen merasa taktik permainan Werder Bremen di bawah pelatih berusia 36 tahun itu sesuai dengan gaya permainannya.

“Dia benar-benar bersemangat tentang permainan. Dia kadang-kadang gila jika kami menang atau kami kalah, dua-duanya,” tambah Klaassen.

“Dan saya pikir dia memiliki mata yang baik pada taktik dan segalanya, jadi saya pikir, ya, dia pelatih yang baik untuk kami sebagai tim.”

“Dia sangat penting bagi saya bergabung dengan klub karena saya telah melihat beberapa pertandingan musim lalu dan kemudian itu membuat saya sangat antusias. Dan setelah berbicara dengannya saya pikir ini dia, saya ingin pergi ke Werder karena saya pikir ini adalah tempat yang saya suka untuk bermain. Dan ya, itu benar.

“Ini sangat penting [gaya bermain] karena saya harus merasa baik dalam gaya bermain untuk memainkan yang terbaik. Dan saya pikir saya bisa bermain sebaik mungkin di sini karena gaya permainan dan rencana permainan seperti yang saya lakukan untuk seluruh hidupku di Ajax. Jadi itu sangat penting.” tandasnya. (Sumber: Sportsmole)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *