Inilah Komentar Carles Puyol Tentang Teknologi VAR Di Liga Champions

Berita Bola – Video Assistant Referee atau biasa disebut VAR, merupakan teknologi terbaru yang digunakan perdana saat Liga Champions musim ini.

Tepatnya persis digunakannya VAR yaitu diawal babak 16 besar. Kalau menurut Situs Berita Bola, sangat mendukung adanya teknologi terbaru tersebut.

Bagaimana menurutmu ? Sangat diharapkan adanya VAR di Liga Champions setidaknya telah membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Salah satu kinerja VAR yang paling terlihat yakni saat Manchester United mendapatkan penalti dipengujung pertandingan leg kedua kontra Paris Saint Germain.

Wasit melihat bola yang dilesatkan pemain Manchester mengenai tangan pemain belakang PSG di dalam kotak penalti melalui VAR.

Gol Rasford melalui titik penalti pun membuat skor menjadi 1-3, dan mengbah agregat terakhir 3-3, Setelah pada leg pertama di Old Trafford, PSG menang 0-2.

Bacalah juga: Carles Puyol Merasakan Di Indonesia Bagaikan Suasana Camp Nou.

Manchester United berhasil lolos ke babak delapan besar lantaran tim berjuluk Setan Merah itu unggul agresivitas gol di kandang PSG.

Melihat penggunaan VAR di Liga Champions, legenda Barcelona Carles Puyol pun turut memberikan komentarnya.

“Soal VAR, kita memang harus mengikuti perkembangan teknologi. Karena ini demi masa depan sepakbola, meskipun pasti ada polemik dipenerapannya,” kata Puyol saat menghadiri jumpa pers tur Piala Liga Champions UEFA di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Memang sesungguhnya Teknologi VAR pertama digunakan pada Piala Dunia 2018, namun kompetisi tingkat dunia baru dibabak 16 besar Champions League musim ini.

Teknologi VAR ini digunakan untuk menjadi asisten wasit dalam mengawasi jalannya pertandingan lewat rekaman video.

Disebut asisten karena teknologi ini membantu wasit menganalisis sebuah pelanggaran di lapangan dari video-video yang dipasang di lapangan selama pertandingan.

Ayolah lebih banyak membaca, supaya lebih update seperti Kids Jaman Now. Langsungin aja cekidot Berita Bola Terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *