Inilah Fakta Dibalik Kekalahan Persib Bandung Atas Persebaya Surabaya

Berita BolaInilah Fakta Dibalik Kekalahan Persib Bandung Atas Persebaya Surabaya, berarti bisa gugur di penyisihan Group A Piala Presiden 2019.

Lagi dan lagi Persib Bandung harus terima kekalahan, apalagi tersisih dari Grup A Piala Presiden 2019. Apakah yang akan terjadi bila benar Persib Bandung akan tersisih dari Group A Piala Presiden 2019 ?

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya pada Kamis, (7/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Persib Bandung. Yang berarti posisi Persib Bandung benar – benar terancam dan banyak yang yakin tak dapat lolos babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Bukan hanya kabar tersebut saja, namun beberapa aksi setelah kekalahan Persib Bandung tersebut pun menjadi ramai diperbincangkan.

Baca juga: Inilah Info Lengkap Tentang Marko Simic Dituduh Pelecehan.

Sekalian saja kamu simak dibawah ini merupakan Fakta Dibalik Kekalahan Persib Bandung Atas Persebaya Surabaya:

1. Persib Bandung Tidak Punya Asa Lolos ke Babak 8 Besar

Saat ini, Persib duduk di posisi keempat klasemen Grup A Piala Presiden.

Langkah Persib Bandung pun sangat berat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Terlebih setelah Tira Persikabo berhasil menoreh kemenangan kedua saat kontra Perseru Serui.

Sedangkan menurut regulasi, hanya sang puncak klasemen grup dan tiga klub runner-up terbaik yang akan melaju ke babak selanjutnya.

2. Aksi Bobotoh Pukul Pelatih Persib, Miljan Radovic

Bobotoh Persib Bandung turut menyuarakan kekecewaan atas kekelahan Persib Bandung.

Sasaran kekecewaan bobotoh adalah sang pelatih, yakni Miljan Radovic.

Di sepanjang laga terdapat nyanyian ‘Ganti Radovic’ yang menggema di tribune.

Aksi masuk ke lapangan juga dilakukan salah satu oknum suporter yang kecewa.

Bahkan ia terlihat menyerang Miljan Radovic saat sang pelatih dikawal keluar stadion.

Inilah Video Melalui Akun Twitter @VikingJakarta Tentang Detik – Detik Radovic Kena Pukul Oknum Bobotoh:

3. Miljan Radovic Meminta Maaf dan Ucap Rasa Kecewa pada Bobotoh

Dikutip Berita Bola Terkini dari TribunJabar, bahwa Miljan Radovic mengaku kecewa dengan sikap oknum Bobotoh tersebut.

“Kenapa tidak support dulu ? Kenapa press pemain, tetapi kalau itu dipukul tidak enak, kenapa ? Karena kami kalah kali ini atau bagaimana. Saya selalu bicara, saya juga bobotoh,” ujar Radovic dikutip Bolaa88 dari Tribun Jabar.

“Bobotoh kritik itu normal, tetapi sekarang saya kritik mereka. Saya minta maaf untuk bobotoh yang sudah support pemain dan pelatih. Tetapi kalau mereka datang hanya untuk memukul itu tidak enak,” ucapnya menambahkan.

Radovic menilai pendukung Persib telah melukai kerja keras para pemain sejak latihan hingga pertandingan.

“Pemain setiap hari latihan keras, itu dulu, saya kecewa sekali. Ini saya kritik, saya tahu saya salah, kami kalah, tetapi ini turnamen, bukan kompetisi,” ujarnya mengakhiri.

4. Kritik Keras Krisna Murti

Brigjen Pol. Krishna Murti pun ikut angkat suara terkait aksi suporter yang meneriakkan nyanyian kasar hingga turun ke lapangan karena kekalahan.

Hal tersebut diunggah Krishna Murti melalui media sosial Instagram selang beberapa saat setelah pertandingan Persebaya vs Persib usai.

Akun @krishnamurti_bd91 membagikan video yang diduga pendukung dari Persib Bandung yang turun ke lapangan dan meneriakkan kata-kata kasar.

Krishna Murti menyebut aksi suporter tersebut juga membuat sepakbola Indonesia tidak maju-maju.

“Nyanyian yg tidak pantas.. Supporter sprt ini yg bikin sepakbola Indonesia gak maju2. Kalah ya kalah aja gak usah rusuh.. #kmupdates (PSSI harusnya kasih hukuman ke Tim dan Supporter yg tdk bisa jaga kondusifitas di Stadion, termasuk chant rasis),” tulis akun @krishnamurti_bd91.

Ya begitulah Bobotoh Persib Bandung, seharusnya bisa lebih sportif dan menerima kekalahan. Kalau menurut Bolaa88, lebih baik Bobotoh Persib Bandung berikan dukungan moril dan mempererat tali persaudaraan antar supporter dengan tim, pelatih, dan crew.

Aksi kekerasan sesungguhnya sudah terlalu norak untuk dilakukan, aksi damai dan dukungan berupa nyanyian semangat, perbanyak beli merchandise resmi, dan lainnya hal positif lainnya jauh lebih baik dan membanggakan.

Pastikanlah kamu kembali baca Berita Bola Terkini, sehingga kamu tak akan tertinggal kabar – kabar klub favoritmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *